Sabtu, 07 September 2013

Mata Kuliah yang paling disukai :) :) :)

Assalamualaikum wr.wb,,
Teman-teman apa kabar kalian ?? Semoga saja kabar kalian baik-baik saja yaa
Aku baru saja memiliki blog nih hehe jadi masih bingung juga harus menulis apa ..
Tetapi kali ini aku mau menulis tentang "mata kuliah yang paling disukai", tulisan ini dibuat untuk semata - mata untuk tugas "kuliah ONLINE" hehe
Hmm,,, sebelum aku cerita , kalian bisa menebak gak? mata kuliah apa yang aku sukai dari semester 1 -7 ? Aku hitung ya sampai 3 detik ( 1,, 2,, 3,, ! )  waktu kalian sudah habis !!! Mau tahu gak ? Mau tahu aja apa mau tahu banget ?

To the point aja deh ya ,
Mata kuliah yang aku sukai itu adalah "Studi Agama" lhoo,, kalian tahu tidak mata kuliah apakah itu ? studi agama itu mata kuliah yang mengajarkan kita untuk lebih kenal lagi tentang agama-agama yang ada di Indonesia , yaitu agama islam, kristen katolik, kristen protestan, hindu, budha serta konghucu :) . Mata kuliah tersebut aku dapat saat di semester VI . 
Mau tahu kenapa aku suka mata kuliah tersebut ? yaa karena kuliah ini menggunakan strategi pembelajaran kontekstual yaitu pembelajaran yang bersifat secara konteks atau secara langsung melalui observasi ke lapangan .. Dosen kami menyuruh kita untuk observasi ke gereja, pura, klenteng, serta wihara yang ada didaerah sekitar Jakarta tentunya ,,

Aku dan teman-temanku beranggotakan 6 orang dalam satu kelompok . Kami observasi ke :

Islam    :       Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 
Kristen :       Gereja Bait Allah
Budha  :       Vihara Amurvha Bhumi
Pura     :       Pura Agung Tirta Bhuana

Kami melakukan observasi dengan cara mewawancarai pemuka agama masing- masing. Pengalaman observasi kami sangat menyenangkan , banyak banget pelajaran yang didapatkan terutama tentang konsep ketuhanan, konsep surga dan neraka, ajaran-ajaran yang dianut, kitab suci, dll . Dan kami juga senang karena kedatangan kami disambut baik oleh mereka alhamdulillah yaa (padahal hati aku sempet deg-degan gtu apa lagi masuk ke lokasinya) hehehe.

Nah sudah dulu ya cerita singkatku tentang mata kuliah yang disukai , terimakasih ya sudah membaca dan semoga bermanfaat :)

tunggu ceritaku selanjutnya yaaa :)
wassalamualaikum wr.wb

2 komentar:

  1. Aw aw aw.. :D Kenangan masa silam bersama Mr. SM

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee iyaa dong , kenangan yang tak terlupakan :D

      Hapus